WHAT'S NEW?
Loading...

Bau Badan yang Bikin Nggak Nyaman, Ternyata Ini Penyebabnya

Bau Badan yang Bikin Nggak Nyaman, Ternyata Ini Penyebabnyayosh lama gk update nih shabat Dot .... Gimana hari-hari nya pasti menyenangkan :D kali ini Dotzm Bahas Tentang Bau badan loh.....
loh kok bau badan sih ? iya dong kan bau badan ada penyebanya :D kalau kamu yang lagi bau badan silahkan deh di baca dulu Heheheh ....
Cekidotz Langsung Aja deh ....

Selain karena kegiatan yang padat, ternyata ada penyebab lain yang bisa membuat badan kita berbau tidak sedap. Apa saja,

Saat kita menginjak masa remaja, bau badan adalah salah satu masalah yang krusial. Jika kita mempunyai bau badan yang tidak sedap menimbulkan kepercayaan diri menurun, selain itu juga merugikan orang lain yang ada didekat kita.

Selain karena kegiatan yang padat, ternyata ada penyebab lain yang bisa membuat badan kita berbau tidak sedap. Apa saja, kenali dulu yuk penyebabnya!


1. Perubahan Hormon
Perubahan hormon biasa dialami oelh remaja berusia 8 sampai 14 tahun. Saat mengalami pubertas, bau keringat remaja akan lebih menyengat dibandingkan dengan kondisi normal. Hormon Androgen (hormon pertumbuhan) merupakan hormon yang menyebabkan keringat jenis aprokin diproduksi lebih banyak sehingga  bau badan tercium sangat menyengat.
2. Kurangnya Perawatan Tubuh
Kebersihan adalah modal utama mengatasi bau badan.Kalau kita nggak merawat tubuh, bau badan bisa muncul kapan saja. Ditambah, kalau kita memiliki pola hidup yang salah, seperti jarang mandi atau memakai baju berbahan tebal dalam waktu lama.
3. Stress
Kelenjar apokrin merupakan kelenjar yang bisa kita temukan pada permukaan kulit ketiak, belakang telinga dan sekitar mata. Jika seseorang mengalami stres, kelenjar apokrin ini akan memproduksi keringat secara berlebihan dan bikin tubuh mengeluarkan bautidak sedap.
4. Salah Diet
Menjalani diet sih, sah-sah saja buat tubuh kita. Tapi, jangan sampai diet ketat menyebabkan tubuh beraroma nggak sedap. Kurangnya asupan zinc dan magnesium bisa membuat metabolisme tubuh nggak seimbang. Selain itu, terlalu banyak mengonsumsi bawang putih, daging dan kopi juga bisa menjadi penyebab utama bau badan.

Yosh Sahabat Dot Gimana ? udh tau kan penyebanya :D sekian dulu ya Info nya
Salam Dot

Kode Smiley Untuk Komentar


:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t

Keterangan Untuk kode emoticon agar sesuai kode nya berada sebelah kanan dari emoticon ^_^

1 comment: Leave Your Comments

  1. hooo ternyata salah diet juga bisa bikin bau badan too

    ReplyDelete

► Berkomentarlah sesuai topik
► Jangan sungkan untuk bertanya
► Saya sangat menghargai komentar anda.
► Di mohon untuk tidak menautkan link aktif

Terima Kasih.

LOOKING OUTSIDE FOR YOU... ONE SEC